Hukum

Razia Narkoba di Indekost dan Hotel Polisi Temukan Pengunjung Miliki Sabu

×

Razia Narkoba di Indekost dan Hotel Polisi Temukan Pengunjung Miliki Sabu

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Personil gabungan yang terdiri dari Polda Sultra dan POM TNI menggelar Razia narkoba di indekost dan beberapa hotel melati dalam wilayah Kota Kendari, pada Selasa siang (31/5/2022).

Dalam razia itu, satu persatu indekost yang berada di beberapa wilayah Kecamatan di Kota Kendari, di geledah petugas.

Tidak hanya menggeledah kamar indekost, para penghuni dilakukan tes urine untuk mengetahui, apakah mereka mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Dari tes urine, yang dilakukan di tempat, ditemukan 11 orang dinyatakan positif urine, terdiri dari 9 orang positif methamphetamine dan 2 orang positif Benzodeazepam.

Selain menggelar razia di indekost, petugas gabungan juga merazia sebuah hotel di bilangan Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes. Pol. R. Bambang Tjahjo Bawono, S.Ik, SH,M.Hum, M.Si, mengatakan, dari razia di sebuah hotel, di Jl, Saranani, ditemukan satu orang tamu hotel, memiliki, menyimpan dan Menguasai narkoba jenis Sabu, sebanyak 19 saset, dengan berat total 7 gram.

“Untuk kepentingan penyidikan, tamu hotel yang kedapatan memiliki, menyimpan dan menguasai narkoba jenis Sabu, di gelandang ke Mapolda Sultra, untuk di periksa,”Kata Kombes. Pol. R. Bambang Tjahjo Bawono, S.Ik, SH,M.Hum, M.Si.

Lanjut Dirresnarkoba Polda Sultra, kegiatan razia yang di gelar Bersama TNI, untuk meminimalisir peredaran gelap narkoba, yang marak terjadi di Provinsi Sultra.

“Peredaran narkoba di wilayah Sultra sudah memprihatinkan, beberapa kali kami melakukan penegakan hokum terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba,”Ujarnya.

Kegiatan Razia semacam itu, akan menjadi agenda Kepolisian, khususnya Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra, agar peredaran narkoba dapat di minimalisir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!