Peristiwa

Siap Amankan Pilkada Serentak 2024 Polda Sultra Gelar Sispamkota

×

Siap Amankan Pilkada Serentak 2024 Polda Sultra Gelar Sispamkota

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja Anoa 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak di Sultra, di Mako Brimob Polda Sultra, Rabu (21/8/2024).

Simulasi itu merupakan bentuk kesiapan polda sultra dalam mengamankan seluruh proses dan tahapan pilkada di wilayah Sultra.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana mengatakan, simulasi itu merupakan bentuk kesiapan serta kesiapsiagaan Polda Sultra, dalam mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2024, mulai dari tahapan hingga putusan dan penetapan hasil.

Menurut Wakapolda, simulasi perlu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan serta kesigapan personel maupun peralatan atau sarana prasarana, dalam menghadapi segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas yang ditimbulkan dalam pelaksanaan pilkada nanti. Sehingga, dengan begitu, para personel pengamanan terlatih untuk dapat menghadapi serta mengatasi situasi darurat atau kontijensi sekalipun.

“Agar kita siap dalam pengamanan pilkada sehingga saat kita melaksanakan pengamanan sudah tahu apa-apa yang kita harus laksanakan, tahu cara bertindak yang akan kita lakukan dan tahu bagaimana cara mengantisipasi apabila ada keadaan untuk penanganan seperti dalam simulasi ini,” kata Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana.

Wakapolda Sultra berharap, melalui simulasi ini, seluruh personel sudah mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing, sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh kekompakkan. Dalam pengamanan pilkada serentak nanti, Polda Sultra mengerahkan sebanyak 5. 407 personel. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!