Bangun Negeri

Pj Wali Kota Baubau Sampaikan Arahan Presiden RI Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD

×

Pj Wali Kota Baubau Sampaikan Arahan Presiden RI Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-–Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M,.Si saat paripurna Istimewa DPRD kota Baubau dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 di ruang paripurna DPRD Kota Baubau Jumat (16/08/2024) menyampaikan 3 arahan presiden RI Joko Widodo pada saat rapat dengan seluruh kepala daerah di IKN beberapa hari sebelumnya.

3 (tiga) arahan penting yang perlu diperhatikan kepada semua kepala daerah yakni, mengenai Ibu Kota Negara (IKN) dan upaya mewujudkan Indonesia sebagai negara maju sesuai visi Indonesia emas 2045. Kemudian, pengendalian inflasi serta mengenai dukungan anggaran untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah.

Menurut Dr H Muh Rasman, Kota Baubau harus terus meningkatkan koordinasi dengan semua level pemerintahan. Ini bukan hanya tentang menjalankan kebijakan, tetapi tentang menciptakan sinergi yang produktif antara Pusat, Provinsi, dan Daerah, antar semua elemen komponen.

”Dari sini kita pahami pembangunan yang kuat adalah hasil kolaborasi kuat serta intensif dan sesuai tema pembangunan Kota Baubau kita akan tingkatkan,”ujarnya.

Rapat paripurna istimewa DPRD ini menurutnya momentum penuh makna untuk mengenang perjuangan panjang para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka untuk kemerdekaan bangsa. Kemerdekaan ini bukanlah hadiah, melainkan hasil perjuangan yang gigih dan penuh pengorbanan dari para pahlawan. Sebagai bagian dari nusantara baru, memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan inovasi dan tindakan yang produktif.

Tugas generasi meneruskan semangat para pendiri bangsa dengan membangun Indonesia yang lebih maju, berdaya saing, dan siap menghadapi tantangan masa depan yang lebih baik. Nusantara baru adalah simbol dari kebangkitan dan transformasi Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah. Di mana setiap daerah, termasuk Baubau, memainkan peran penting dalam membangun Indonesia yang lebih kuat dan bersatu.

Turut hadir tamu undangan pada paripurna Istimewa DPRD Kota Baubau dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 yaitu Forkopimda, Pj Sekda Kota Baubau La Ode Aswad, S.Sos, M.Si, pejabat Eselon II,III dan IV, Kepala sekolah SD, SMP, SMA Se-Kota Baubau.

PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!