Peristiwa

Pemkot Baubau Gelar Upacara Taptu dan Pawai Obor Sambut Hari Kemerdekaan RI

×

Pemkot Baubau Gelar Upacara Taptu dan Pawai Obor Sambut Hari Kemerdekaan RI

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com—Pelaksanaan upacara Taptu (Penetapan Waktu) dan pawai obor merupakan bagian yang tidak terpisahkan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melaksanakan upacara taptu yang dilanjutkan dengan pawai obor, yang berlangsung di depan rumah jabatan Wali Kota Baubau pada Jumat malam (16/8/2024).

Upacara taptu ini diawali dengan penyalaan api obor yang dilakukan oleh Dandim 1413 Buton selaku pembina upacara, kepada wakil dari peserta pawai obor.

Pj Sekda Kota Baubau La Ode Aswad, S.Sos, M.Si saat pelaksanaan taptu mengungkapkan, kegiatan Taptu yang diwarnai dengan pawai obor ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 dan diharapkan semangat perjuangannya. Pemkot Baubau sudah melaksanakan setiap tahun bahwa saat ini tidak lagi diajak bakar obor untuk berperang seperti masa lalu tapi semangatnya. Dan dengan semangat untuk mengisi kemerdekaan, semangat membangun, semangat meningkatkan kualitas kepada masyarakat .

La Ode Aswad berharap pelaksanaan pawai obor dapat berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Peserta pawai obor dilepas langsung oleh Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi bersama Forkopimda, Pj Sekda Kota Baubau La Ode Aswad, S.Sos, M.Si yang akan melalui rute mulai dari depan rumah jabatan Wali Kota Baubau – Masjid Agung Baubau– Pasar Laelangi,-Bank BNI –Pantai Kamali- dan berakhir di lapangan merdeka.

Pawai obor dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari TNI, Polri, para ASN di lingkungan Pemkot Baubau, para pelajar, anggota pramuka dan organisasi kemahasiswaan, Organisasi Kepemudaan, Instansi Vertikal dan lainnya. PPID UTAMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!