Peristiwa

KPAI Ingin Bertemu Guru dan Anak Supriyani

×

KPAI Ingin Bertemu Guru dan Anak Supriyani

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN, suarakendari.com – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bersama KPAD Konsel, DP3A Konsel dan pihak berwenang lainnya berupaya untuk bertemu dengan guru dan anak Supriyani.

Langkah tersebut diambil untuk melakukan mediasi dan mencari jalan tengah dalam perkara ini, selain itu KPAI juga ingin melihat langsung bagaimana kondisi dan perkembangan Guru dan Anak Supriyani.

Namun setelah menunggu beberapa lama, KPAI tak kunjung bisa bertemu dengan pihak Guru Supriyani.

Anggota KPAI Cluster Pendidikan Aris Adi Laksono juga mengatakan pihaknya sebelumnya telah menunggu namun tak berhasil bertemu dengan Guru dan Anak Supriyani.

“Tadi kita sudah menunggu di Kantor Kecamatan kurang lebih satu jam setengah, sampai pada akhirnya kita tidak bisa ketemu, karena katanya sedang wawancara dengan salah satu Stasiun TV Nasioanl di sekolah beliau,” kata Aris Adi Laksono, saat ditemui pada Jumat (25/10/2024).

Aris Adi Laksono menambahkan pihaknya juga telah berupaya berkomunikasi dengan camat, karena sepengatahuannya Supriyani dalam pengawasan camat Baito.

“kita juga sudah komunikasi dengan camat, tetapi tidak bisa bertemu, dan Kami menunggunya sudah cukup lama,” tambahnya.

Aris Adi Laksono juga akan meminta peradilan yang ramah anak.

“Kita juga sementara terus berkoordinasi dengan LPSK, dan kita akan menyurat ke PN Andoolo agar menghadirkan peradilan yang ramah anak, dan hal itu di jamin oleh Undang-undang,” jelasnya.

Lanjutnya pihaknya juga terus berkomitmen untuk melakukan upaya mediasi dalam perkara ini.

“Kita juga terus mendorong terjadinya upaya mediasi dalam perkara ini,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Baito Sudarsono Mangidi mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya diinformasikan akan ada pertemuan dengan KPAI.

“Iya tadi Kapolsek telepon saya, mau dipertemukan, tetapi posisi lagi wawancara dengan salah satu Stasiun TV Nasional,” imbuh Sudarsono Mangidi.

Camat Baito bilang saat pihak KPAI beserta rombongannya berada di Rujab Camat, pihaknya sementara di sekolah.

“Saat itu kami masih di sekolah, masih wawancara dengan salah satu TV, sementara mereka sudah posisi di Rujab Camat,” jelasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!