Bangun Negeri

Target Baubau Expo 2024 Dari Pasar Lokal Hingga Go Internasional

×

Target Baubau Expo 2024 Dari Pasar Lokal Hingga Go Internasional

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si saat membuka secara resmi pelaksanaan Baubau Expo 2024 dengan tema Haroana Baubau 2024 Posaangu Tokalapena Liputa yang berlangsung dari tanggal 11-17 Oktober di Kotamara Jumat malam (11/10/2024) menargetkan dari pelaksanaan Baubau expo atau Haroana Baubau dan kolaborasi UMKM tahun 2024 adalah dapat mengenali potensi daerah, serta dapat bersama-sama membantu promosi dan pemasaran mulai dari pasar lokal hingga go international, tentunya dengan mengoptimalkan digital marketing.
Dikatakan, Pemerintah Kota Baubau terus berupaya untuk mengembangkan strategi pemberdayaan masyarakat sebagai pelaku usaha dan konsumen yang cerdas. Dukungan aktif kepada inisiatif lokal, peningkatan kapasitas, dan partisipasi masyarakat menjadi langkah strategis untuk menciptakan lingkungan ekonomi yang berpihak pada masyarakat. Hal ini tentu menjadi langkah awal yang baik dalam mendukung visi RPJPD Kota Baubau tahun 2025-2045 yakni Baubau sebagai hub maritim di wilayah sulawesi yang maju, berbudaya, dan berkelanjutan.

Dr H Muh Rasman Manafi mengajak pelaku UMKM dan masyarakat Kota Baubau untuk aktif berinteraksi, menjalin jaringan, serta knowledge sharing dengan memanfaatkan Haroana Baubau 2024 sebaik-baiknya untuk menggali potensi dan peluang yang ada.
”Baubau Expo dapat berjalan dengan sukses, bukan hanya dilihat dari capaian target transaksi, maupun jumlah pengunjung, namun juga semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan informasi serta pendampingan terkait pengembangan bisnis serta tumbuhnya kesadaran dan kecintaan untuk mengkonsumsi produk lokal daerah dengan tujuan akhir agar dapat mendorong kemajuan UMKM di Kota Baubau,”katanya.
Sementara itu, ketua panitia Baubau Expo 2024 atau Haroana Baubau Dra Hj Asmahani, M.Si menjelaskan pada pelaksanaan Baubau Expo kolaborasi UMKM tahun 2024 diikuti oleh 105 UMKM dengan jumlah stand sebanyak 46 stand yang terdiri atas 31 stand OPD, 8 stand kecamatan, 4 stand BUMD yaitu PT PLN,PT BPJS Kesehatan,Bank sultra,dan PDAM Kota Baubau serta 3 stand istansi vertikal, kantor imigrasi, kantor kementerian agama baubau, dan loka POM Baubau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!