Peristiwa

Sejumlah Pejabat Lingkup Pemda Konsel Dilantik

×

Sejumlah Pejabat Lingkup Pemda Konsel Dilantik

Sebarkan artikel ini

KONSEL, suarakendari.com – Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM melantik dan mengukuhkan Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional Tertentu yang diberi tugas tambahan Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan, Kamis (12/9/2024) di Auditorium Lantai III Kantor Bupati.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut hasil penilaian kompetensi Job Fit Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Selain mereshuffle dan mengukuhkan Kepala OPD, Bupati Surunuddin Dangga juga melantik 2 camat, kemudian 5 Lurah serta pejabat selon III A yang meliputi Sekretaris Dinas dan Kepala Bagian, Eselon III B (Kepala Bidang), Kepala Puskesmas Tinanggea, Eselon IV, Kepala Sekolah SDN, Pengawas Sekolah, dan Kepala Taman Kanak-Kanak.

Dua camat yang dilantik yakni Camat Angata sebelumnya Laanda Makati SH MH digantikan Al Asmin S.Sos. Sementara Camat Lalembuu diisi oleh Jefri S.Si MM dimana Camat Lalembuu sebelumnya telah pensiun.

Di kesempatan itu, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST MM menuturkan pelantikan kali ini merupakan hasil penilaian kompetensi hasil Job Fit Kepala OPD.

“Kita baru melakukan Job Fit. Mencocokkan penempatan. Tentu dalam jabatan ada pergeseran untuk mengurangi rasa bosan. Namun begitu Eselon II itu siap ditempatkan dimana saja. Jangan merasa jabatan basah atau kering,” ujar Surunuddin.

Menurut orang nomor satu di Konsel ini Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah menjabat perlu kinerjanya perlu terukur.

“Kita melantik dan mengukuhkan berdasarkan kinerja. Sebagian besar Kepala OPD adalah hasil kompetensi Job Fit. Sehingga dikukuhkan kembali. Sebagian besar pengambilan sumpah janji jabatan ini sebenarnya pengukuhan. Bagi yang bergeser itu pelantikan,” jelas Surunuddin.

Dipenghujung sambutannya, Surunuddin mengucapkan selamat bagi pejabat eselon yang telah diambil sumpahnya. “Semoga berkinerja dengan baik, disiplin dan jalin sinergitas dalam menjalankan program pembangunan. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!