Peristiwa

Pj Gubernur Jadi Irup Peringatan HUT Ke-79 RI Tingkat Provinsi Sultra

×

Pj Gubernur Jadi Irup Peringatan HUT Ke-79 RI Tingkat Provinsi Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara peringatan yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra, Sabtu (17/8/2024).

Tema HUT Ke 79 Republik Indonesia, yakni “Nusantara Baru Indonesia Maju”, upacara tersebut berlangsung dengan baik dan lancar.

Hadir dalam acara itu, Ketua dan Anggota DPRD Sultra, Forkopimda Sultra, Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda, Kepala OPD Provinsi Sultra, serta sejumlah pejabat sipil dan militer, para veteran, dan peserta upacara dari berbagai elemen masyarakat, termasuk siswa-siswi SMA/SMK.

Komandan Upacara pada HUT ke 79 RI, Letkol Inf Choky Gunawan, serta Perwira Upacara Mayor Inf Kislam.

Setelah itu, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, membacakan teks Proklamasi yang disambut dengan suasana penuh kebanggaan.

Pj Gubernur kemudian memimpin mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan.

Usai Pembacaan doa kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera, yang dilakukan putra – putri terbaik dari berbagai SMA/SMK se Sultra, sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara atas kesuksesan acara ini.

“Alhamdulillah, upacara berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih kepada seluruh peserta dan petugas upacara serta rekan-rekan Paskibra. Kalian luar biasa,” kata Andap Budhi Revianto.

Di akhir upacara, Pj Gubernur bersama Ketua DPRD Provinsi Sultra menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada tiga penerima penghargaan berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor: 67/DK/2024.

Penghargaan ini diberikan kepada Asrun Lio, Jabatan Sekda Sultra, 30 tahun, Laode Daerah Hidayat, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov. Sultra, 20 tahun dan Nurnikmat, Sekretaris Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Prov. Sultra, 10 Tahun sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian mereka. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!