Bangun Negeri

Perhatian Serius Pemda Koltim Bagi Penyandang Disabilitas

×

Perhatian Serius Pemda Koltim Bagi Penyandang Disabilitas

Sebarkan artikel ini

KOLTIM, suarakendari.com-Pemda Koltim melalui Bupati Koltim Abd Azis SH MH, bersama Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, menyerahkan sejumlah bantuan kepada para penyandang disabilitias yang ada di beberapa wilayah di daerah ini.

Seperti yang terlihat di Kelurahan Loea Kecamatan Loea, Selasa (3/9/2024) siang, mereka tampak menyerahkan bantuan kursi roda kepada Asmang yang penderita lumpuh.

Kepala Dinas Sosial Koltim Boby Egi Suwirno SPd menyampaikan, jika pemda melalui Dinas Sosial, telah hadir di tengah masyarakat melakukan sosialisi tentang layanan sosial berupa layanan kesehatan, pendidikan, rumah sehat terpadu, alat bantu disabilitas (kursi roda, alat bantu dengar, tongkat cacat pisik, tongkat tuna netra, bantuan lansia, anak yatim piatu, anak terlantar, warga miskin, stanting, bantuan benca alam, bencana sosial, pendampingan sosial anak, dan bantuan sosial lainnya, sejak April sampai Agustus, untuk mendengarkan keluhan pertayaan dari mesyarakat sekaligus menjawab dan memberkan solusi.

”Alhamdulilah, hari ini Bapak Bupati Kolaka Timur telah menyerahkan bantuan kursi roda bagi warga yg sudah bertahun-tahun lumpuh, bahkan cacat fisik sejak lahir. Mudah-mudahan bisa membantu,” ucap Boby.

Bagi warga atau masyarakat Koltim kata dia, yang berhalangan dan tidak sempat hadir kegiatan sosialisi terkait berbagai bantuan pemda tersebut, Dinas Sosial menyiapkan layanan Call Center dengan nomor:0823 3333 4471 dan 0823 3333 4472. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!