Bangun Negeri

Pemkot Baubau Luncurkan Kesetaraan Akses Internet Bagi Sekolah Terluar Palabusa

×

Pemkot Baubau Luncurkan Kesetaraan Akses Internet Bagi Sekolah Terluar Palabusa

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dibawah kepemimpinan Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si terus melakukan terobosan dalam membangun Kota Baubau. Salah satunya adalah akses internet cepat untuk sekolah terluar seperti di Palabusa Kecamatan Lea-Lea Sabtu (15/9/2024).

”Syukur Alhamdulillah kita bisa bertemu sebagai tindak lanjut pertemuan di rujab. Kalau saya itu tidak mau menunggu lama. Hemat saya, tidak ada cara lain lagi kita untuk melakukan pembangunan untuk mensejajarkan diri dengan wilayah sekitar kalau kita tidak melakukan percepatan.Dan kalau kita meningkatkan percepatan kita mempertahankan power itu butuh komitmen bersama. kerja bersama. Jadi bekerja bersama yang saya maksud seperti itu, tidak mungkin SD mau berjuang untuk mendapatkan internet kalau Pemkot Baubau tidak memiliki kebijakan begitu sehingga itulah yang saya terobos,”ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengapresiasi Kerja sama Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Baubau dan BRI Cabang Kota Baubau yang telah memberikan fasilitas internet Starlink kepada SDN 1 Bataraguru yang ada di Kelurahan Palabusa. Dan ini merupakan salah satu cara kerja sama BRI dengan programnya untuk memperluas internet buat dunia pendidikan di Kota Baubau. Kerja sama ini akan menjadi pilot project di Kota Baubau dan sejarah mencatat itu.

”Mungkin akan ada tujuh titik lain lagi tahun depan. Anak-anak kita yang susah sekali mendapatkan internet, hari ini kita buktikan bisa dilakukan,”ungkapnya.

Fakta ini menurutnya mendobrak opini yang berkembang selama ini bahwa sekolah yang jauh dari pusat kota pasti tertinggal dan sulit mendapat akses internet.

Dr H Muh Rasman Manafi berharap SDN 1 Bataraguru bisa menjadi contoh dan membuktikan bahwa setelah masuk internet, siswa dapat lebih berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau memberikan penjelasan koneksi internet ini tidak hanya dinikmati oleh sekolah saja tapi juga dinikmati oleh masyarakat pada umumnya, masyarakat dapat menikmati internet pada pukul 15.00 – 21.00. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!