Bangun Negeri

Pemkot Baubau Evaluasi Realisasi Anggaran dan Kinerja OPD

×

Pemkot Baubau Evaluasi Realisasi Anggaran dan Kinerja OPD

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Sebagai upaya meningkatkan realisasi anggaran dan kinerja, Pemerintah Kota Baubau menggelar evaluasi realisasi anggaran dan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Baubau triwulan II Tahun 2024.

Kegiatan berlangsung di ruang rapat lantai dua Kantor Wali Kota Palagimata Rabu (21/9/2024).

Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si memimpin melalui zoom yang dihadiri Asisten III Sekda Kota Baubau La Ode Darus Salam, S.Sos, M.Si didampingi Asisten II Setda Kota Baubau Dra Hj Asmahani, M.Si, jajaran Inspektorat, para Kabag lingkup Pemkot Baubau.

Evaluasi realisasi anggaran dan kinerja OPD triwulan II tahun 2024 dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai Rabu (21/8/2024) dan berakhir Jumat (23/8/2024).

Untuk hari pertama OPD yang mengikuti evaluasi adalah Sekretariat DPRD, Bappeda, BPKAD, Balitbang, Bapenda, Badan Kesbangpol, BKPSDM, Disdukcapi, DisKominfo, DLH, Dispora dan Disperpusip.

Sedangkan untuk hari kedua (22/8/2024) sebanyak 14 OPD yakni, Dinkes, Dishub, Dispar, Dinas PUPR, Disdikbud, Dinas PPKB, Disperindag, Dinas Perikanan, Distan dan Ketapang, Disperkimtan, DPMPTSP, Disnaker, DP3A dan Damkar dan Penyelamatan.

Sementara untuk hari ketiga (23/8/2024) akan diikuti oleh 12 OPD yaitu, Dinsos, Dinas Koperasi dan UKM, Satpol PP, Kecamatan Batupoaro, Bungi, Kokakuluna, Lea-Lea, Murhum. Sorawolio, Wolio dan sekretariat daerah.

Menurut Asisten III Setda Kota Baubau La Ode Darus Salam, evaluasi realisasi anggaran dan kinerja ini untuk mengetahui progres pelaksanaan realisasi anggaran pada triwulan II dan mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja dengan optimal.

Asisten III mempertanyakan kepada semua OPD yang mengikuti evaluasi soal capaian realisasi anggaran untuk triwulan kedua. Jika belum tercapai apa masalahnya dan bagaimana cara penyelesaiannya.

Disamping itu, soal kepegawaian juga menjadi perhatian soal kehadiran dalam menjalankan tugas sehari-hari. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bangun Negeri

KOLTIM, suarakendari.com-Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis SH…

error: Content is protected !!