Olah Raga

Lepas Kontingen, Pj Gubernur Harap Sultra Mampu Berprestasi Optimal di PON XXI Aceh-Sumut 2024

×

Lepas Kontingen, Pj Gubernur Harap Sultra Mampu Berprestasi Optimal di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com– Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, secara resmi melepas kontingen Sultra untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara, pada Senin (2/9/2024).

Pelepasan kontingen dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sultra, Ketua KONI Sultra, Danrem 143/HO dan Forkopimda Tingkat 1 Sultra, dan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Sultra.

Kegiatan diawali laporan dari Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra, yang menjelaskan persiapan kontingen dalam menghadapi PON XXI.

Kegiatan selanjutnya, Pj. Gubernur menyerahkan Pataka Provinsi Sultra kepada Alvian Taufan Putra selaku Ketua KONI dan Ketua Kontingen, sebagai simbol kepercayaan dan tanggung jawab dalam membawa nama baik Sultra.

Pj. Gubernur mengawali sambutan dengan mengecek kesiapan masing-masing cabang olahraga untuk memastikan bahwa setiap atlet, pelatih, dan ofisial siap berlaga dan siap bertanding.

Selanjutnya, Pj. Gubernur Sultra menyampaikan bahwa kontingen Provinsi Sultra berjumlah 195 orang, terdiri dari 148 atlet, 43 pelatih, serta 4 orang mekanik dan ofisial. Atlet-atlet ini akan bertanding dalam 29 cabang olahraga dari , di antaranya dayung, softball, tinju, kempo, dan hapkido, yang menjadi unggulan provinsi Sultra.

“Harapannya, prestasi kontingen Pon Sultra tahun ini harus lebih baik dari Pon Papua tahun 2021 lalu,” tegasnya.

Pj. Gubernur Sultra juga mengingatkan agar kontingen selalu menjaga sportivitas serta tampil maksimal dalam setiap pertandingan. “Junjung tinggi sportivitas saat bertanding dan harumkan nama Sultra di kancah nasional,” ucapnya.

Untuk mendukung pelaksanaan PON Aceh-Sumut tahun 2024 ini, Pemerintah Provinsi Sultra telah mengalokasikan dana hibah sebesar Rp11 miliar, dimana Rp7,4 miliar khusus untuk kegiatan Pon.

Pj. Gubernur berharap agar dukungan ini dapat dikelola dengan baik untuk memberikan dampak maksimal bagi kontingen Pon Sultra.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Andap menyampaikan ucapan selamat serta doa dan harapannya bagi kontingen Sultra.

“Selamat bertanding, teriring harapan dan doa semoga kontingen, khususnya para atlet yang akan bertanding, dapat meraih prestasi terbaik, memperoleh medali, dan pulang kembali ke Sultra dengan sehat dan aman,” tutup Andap. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!