Bangun Negeri

Ini Cara Dr Rasman Promosikan Baubau

×

Ini Cara Dr Rasman Promosikan Baubau

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Di tengah aktifitasnya sebagai Pj Wali Kota Baubau, Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si menyempatkan diri menciptakan sebuah lagu dengan judul Negeriku. Lagu ini ternyata menjadi perhatian presenter saat melakukan sesi wawancara pencapain kinerja Pemkot Baubau di program Zona Inspirasi Kompas TV Kamis (23/8/2024). Bahkan persenter Kompas TV meminta orang nomor satu di Kota Baubau ini menyanyikan penggalan ciptaannya.

Menurut Dr H Muh Rasman, lagu yang diciptakannya menceritakan kisah anak negeri yang bertekad kuat membangun daerahnya. Sugesti itulah yang kemudian diubah dalam bentuk lirik lagu yang judulnya Negeriku. Jadi keinginan seorang anak negeri sebagai abdi negara di daerahnya, terutama mengembalikan kejayaan sebagai negeri maritim.

Lagu ini diharapkan menginspirasi membangun kekuatan dan memahami negeri sendiri dengan sinergitas wilayah lain di Kepulauan Buton.

”Makanya tagline yang saya gunakan adalah bekerja bersama. Kita bersama-sama bergandeng tangan bangun negeri. Dan ada doktrin yang saya selalu sampaikan dalam membuat satu tim untuk berhasil. Yakni kekuatan tim terletak pada anggota tim yang terlemah. Artinya kalau ada anggota tim yang lemah, jangan tinggalkan. Tarik dia, berikan energi agar kita lebih kuat. Bergerak bersama, maju bersama, bekerja bersama,”ujarnya.

Ditambahkan, implemetasi spirit itu saat ini sudah dirintis dengan inisiasi pembentukan Buton Partnership Forum, untuk menggandeng dengan wilayah lain di Kepulauan Buton. Berbagi peran untuk mencapai kemajuan bersama. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bangun Negeri

KOLTIM, suarakendari.com-Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis SH…

error: Content is protected !!