Politik

Abd Azis: Mari Bepolitik Riang dan Gembira

×

Abd Azis: Mari Bepolitik Riang dan Gembira

Sebarkan artikel ini

KOLTIM, suarakendari.com-Bagi Bupati Koltim Abd Azis SH MH, menjalani dan menghadapi Pilkada 27 November mendatang, harus dilakukan dengan riang dan gembira.

Menurutnya, Pilkada hanyalah siklus sekali dalam lima tahun, tetapi persaudaraan, kebersamaan dan keutuhan adalah sesuatu yang harus dijaga dan dirawat sampai kapanpun.

”Mari kita berpolitik ini dengan riang gembira saja, jangan saling sikut, saling adu domba, saling benci dan saling menjatuhkan. Siapapun yang terpilih nantinya, itulah pilihan terbaik masyarakat Kolaka Timur, dan yang pasti itulah yang ditetapkan Allah SWT,” ujarnya disejumlah kesempatan baru-baru ini.

Menurutnya, seluruh masyarakat Kolaka Timur juga punya harapan yang sama untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai, yang akan menjadi contoh di Sultra nantinya. Jika Pilkada Koltim lah yang paling adem dan sejuk.

Diakuinya, pilkada hanya sekali dalam lima tahun, setelah itu akan kembali seperti biasa. Jika sebelum pilkada sudah timbul rasa saling benci, adu domba dan sejenisnya, maka kedamaan dalam satu lingkungan sulit terwujud.

”Kita semua ini adalah saudara, kita bertetangga, bersaudara, berteman, bersahabat adalah selamanya. Jangan hanya karena pemilu yang sekali dalam lima tahun, kita berselisih, bertengkar, tidak akur, tidak damai, yang pada akhirnya akan merugikan kita sendiri,” sebutnya.

Kata Abd Azis yang juga pembina politik di daerah ini, peserta pemilu adalah orang-orang yang memiliki intelektual, emosional dan spiritual yang tinggi. Sehingga setinggi atau sepanas apapun konstestasinya, mereka hanya akan beradu dan berlaga di momen pemilu, setelah itu mereka akan saling merangkul dan mendukung.

”Begitupun pemilih atau masyarakat, harus bisa menjaga emosional dan sikap yang baik kepada siapapun meski tak satu pilihan. Sekali lagi saya ingatkan, pilkada hanya sekali dalam lima tahun, tapi kita semua ini akan bersama selalu dan hidup dalam kerukunan dan kebersamaan yang indah,” pinta Abd Azis. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!