Bangun Negeri

Basuki Hadimuljono Optimis Dua Menteri Penggantinya Terus Pembangunan Infrastruktur

×

Basuki Hadimuljono Optimis Dua Menteri Penggantinya Terus Pembangunan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, suarakendari.com-Menteri PUPR Periode 2014-2024 Basuki Hadimuljono secara resmi menyerahkan jabatan kepada Menteri Pekerjaan Umum (PU) Dody Hanggodo dan Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Maruarar Sirait di Jakarta, Senin malam (21/10/2024).

Basuki optimis kedua menteri tersebut dapat meneruskan pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas dalam Kabinet Merah Putih, khususnya terkait dengan ketahanan pangan, ketahanan energi, penyediaan perumahan, dan pembangunan sekolah serta pasar.

Basuki berpesan khusus untuk ke depan Kementerian PU dan Kementerian PKP dapat terus memperkuat sistem yang telah dikembangkan Kementerian PUPR, sehingga bisa benar-benar menciptakan Pemerintahan yang lebih profesional, transparan, dan akuntabel.

Sejak 2014, Kementerian PUPR mendapatkan amanah langsung dari Presiden Jokowi untuk terus memperbaiki tata kelola organisasi melalui pembangunan sistem, baik sistem pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), sistem program dan monitoring proyek, serta sistem Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ).

Menteri PU Dody Hanggodo menyatakan komitmennya penuh untuk terus melanjutkan berbagai program pembangunan infrastruktur yang telah memberikan manfaat nyata bagi rakyat Indonesia.

Menteri PKP Maruarar Sirait mengatakan, dalam 10 tahun terakhir Pemerintahan Presiden @jokowi, infrastruktur dan perumahan merupakan salah satu keberhasilan Pemerintahan Kabinet Kerja dan Kabinet Indonesia Maju. “Mohon kami dibantu dan diingatkan sebagai junior, karena Pak Basuki masih sangat produktif dan cemerlang,” kata Menteri Maruarar. (PURR)

#SigapMembangunNegeri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!