Peristiwa

Ketua TP PKK Baubau Pantau PIN Polio di MIN

×

Ketua TP PKK Baubau Pantau PIN Polio di MIN

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Ketua TP PKK Kota Baubau ibu Reffiani Dwiatmo Rasman, ST memantau pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Kota Baubau yang berada di jalan Bulawambona Kelurahan Lamangga Senin (29/7/2024). Pada kesempatan tersebut, ibu Reffiani Dwiatmo Rasman memberikan semangat kepada murid-murid MIN sebelum pelaksanaan PIN Polio dimulai.

Dalam keterangan persnya, ketua TP PKK Kota Baubau ibu Reffiani Dwiatmo Rasman mengungkapkan, dalam Pelaksanaan PIN Polio dilakukan dalam 2 putaran dan pihaknya memantau dan melihat langsung untuk pemberian dosis pertama yang berada di MIN Baubau. Pada 1 minggu pelaksanaan putaran pertama, pemberian PIN Polio ini sasarannya tentu anak anak usia 0-7 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya.

Menurut ibu Reffiani Dwiatmo Rasman, untuk anak-anak SD biar tidak terkena penyakit polio pencegahannya harus sedini mungkin dilakukan pemberian imunisasi program pada PIN Polio tahun 2024 ini. ”Polio itu tidak bisa diobati tapi bisa dicegah dan pencegahanya adalah dengan memberikan pin polio ini. Jadi bagi orang tua yang memiliki anak usia dini 0-7 tahun tolong di beri pin polio dan dibawa ke posko PIN terdekat,”ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan memantau PIN Polio di MIN Baubau, ketua TP PKK Kota Baubau ibu Reffiani Dwiatmo Rasman yang didampingi Kepala Puskesmas Wajo dan Camat Murhum juga memberikan dua tetes imunisasi kepada salah seorang murid MIN Baubau.

PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!