Politik

Ratusan Personel Polda Siap Amankan Jalannya Debat Pertama Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra di Kota Baubau

×

Ratusan Personel Polda Siap Amankan Jalannya Debat Pertama Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra di Kota Baubau

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com- Sebanyak 400 personel gabungan dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) diterjunkan dalam Operasi Mantap Praja Anoa 2024 untuk mengamankan pelaksanaan Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2024, yang akan digelar di Kota BauBau, Sabtu (19/10/2024).

Personel Polri itu diberangkatkan melalui Pelabuhan Nusantara Kendari, pada Kamis (17/10/2024).

Pengamanan dilakukan sebagai langkah preventif guna memastikan jalannya debat berlangsung aman dan kondusif.

Kepala Kepolisian Daerah Sultra Irjen Pol Dwi Irianto melalui Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Iis Kristian mengatakan, Polda Sultra telah melakukan persiapan matang dengan melibatkan personel gabungan dari berbagai satuan yang akan ditempatkan di sejumlah titik strategis di Kota BauBau.

Selain itu, Polda Sultra juga bekerja sama dengan TNI dan sejumlah instansi terkait untuk mendukung kelancaran pengamanan.

Dijelaskan, peningkatan pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan, baik sebelum, saat, maupun setelah debat berlangsung.

“Kami memastikan bahwa pengamanan akan berjalan maksimal demi kenyamanan seluruh pihak yang terlibat,” kata Kombes Pol Iis Kristian.

Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2024 ini merupakan salah satu rangkaian penting dari tahapan Pilkada.

Kabid Humas berpesan agar masyarakat menjaga ketertiban dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu stabilitas keamanan selama proses debat berlangsung. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!