Bangun Negeri

Pemkot Baubau Upayakan Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja

×

Pemkot Baubau Upayakan Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Kemajuan dan keberhasilan pembangunan suatu negara ditentukan oleh kualitas tenaga kerja. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau berupaya meningkatkan kompetensi tenaga kerja dengan pelatihan untuk memenuhi kebutuhan industri kerja seperti Sultra job fair 2024 yang diadakan di Kota Baubau yang mempermudah bagi tenaga kerja untuuk mendapatkan informasi kerja.

Demikian dikatakan Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si saat membuka Sultra Job Fair 2024 Kota Baubau di Atrium Lippo Plaza Baubau Selasa (27/08/2024).

Menurut Dr H Muh Rasman Manafi, Job Fair Sultra 2024 yang diselenggarkan di Kota Baubau menawarkan ratusan lowongan Hbkerja dengan menggandeng puluhan perusahaan, diantaranya PT.Midi Utama Indonesia, PT.Mutualpluw Global Resoursces, RS.Faga Husada, BTPN Syariah, Hypermart, Amartha, Indomaret, SMS Finance, Mandiri, Zenit Premiere, PT. Tritunggal Primtama, Simpatik, Intan building center Supermarket.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengakui, sampai saat ini persoalan ketenagakerjaan masih cukup kompleks seperti angka pengangguran dan pemerintah upayakan menurun seiring angkatan kerja yang meningkat serta kualitas tenaga kerja dan informasi pasarkerja yang relatif terbatas.

Permasalahan lainnya upah kerja, keselamatan dan kesehatan pekerja yang rendah , lingkungan kerja yang kurang baik, penempatan tenaga kerja yang tidak sesuai dengan kompetensi, dan kasus-kasus yang mempengaruhi para pekerja dan pengusaha yang berakibat tidak kondusifnya perusahaan dalam penyelesaiannya, menuntut perumusan kebijakan yang komprehensif mengikat seluruh pemangku kepentingan.

Diungkapkan, Kota Baubau sebagai kota jasa dan perdagangan di kawasan Sulawesi Tenggara dan sekitarnya tentunya telah memainkan peran sebagai pintu gerbang keluar masuknya arus barang dan manusia bagi kawasan sekitarnya. Dan ini telah dimainkan Kota Baubau sejak berabad-abad yang lalu dan saat ini masyarakat Kota Baubau ingin mempertegas peran dimaksud sebagai hubungan maritim Indonesia.

PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!