Bangun Negeri

Pemkot Baubau Matangkan Persiapan Haroana Baubau 2024

×

Pemkot Baubau Matangkan Persiapan Haroana Baubau 2024

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Pemerintah Kota (Pemkot) telah mematangkan persiapan perayaan Haroana Baubau tahun 2024. Dan untuk mensukseskan Hari Jadi Kota Baubau yang ke-483 dan Ulang Tahun ke-23 sebagai daerah otonom, Pemkot Baubau telah menggelar rapat dipimpin Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si dan dihadiri oleh Pj Sekda La Ode Aswad, S.Sos, M.Si, Asisten II Setda Kota Baubau Dra Hj Asmahani, M.Si serta kepala-kepala OPD.

Dr H Muh Rasman Manafi dalam arahannya mengingatkan kepada semua untuk dicek kembali kesiapan. Jangan sampai lagi misalnya hal-hal yang sepele soal pakaian kemudian tampil beda lagi termasuk hal-hal yang sudah terbiasa dilakukan jangan sampai dilaksanakan itu lebih buruk atau lebih jelek dari pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya.
Orang nomor satu di Kota Baubau ini menegaskan khususnya kepada Kominfo, untuk kepala-kepala wilayah, penanggung jawab seksi atau koordinator-koordinator setiap bagian untuk pelaksanaan ulang tahun Kota Baubau ini yang bertepatan dengan Pilkada agar memastikan jangan sampai ada yang sifatnya memanfaatkan atau bisa diplesetkan atau dibelokkan untuk mendukung salah satu calon. Karena, hal ini kalau telah didokumentasikan oleh media dan terbukti, maka nanti yang akan jadi penanggung jawabnya yang akan diperiksa.

”Jadi pastikan itu sering diingatkan dan sering disampaikan dan untuk hal ini Kominfo saran saya sudah mulai screening bersama Kebangpol pada setiap kegiatan-kegiatan yang ada, baik itu penggunaan identitas maupun menyampaian komunikasi yang sifatnya verbal. Sebab, beberapa waktu yang lalu kita juga sudah melaksanakan Pileg dan Alhamdulillah disitu desk Pilkada juga sudah bergerak. Jadi nanti teman-teman Diskominfo bisa bergerak dengan desk Pilkada untuk selalu menyampaikan hal ini,”ungkapnya.

Sementara itu, ada 10 agenda yang akan diilaksanakan pada haroana Baubau tahun 2024 yakni agenda pertama Jumat 11 Oktober 2024 mulai pukul 19.30 Wita Pembukaan Baubau Ekspo dan Kolaborasi UMKM di Pelataran Kotamara. Agenda kedua, yakni Ouwena Kanakea pada Sabtu 12 Oktober pukul 14.00 Wita dilaksanakan di jalan syekh abdul wahid Kanakea Kelurahan Nganganaumala.
Pagelaran dan lomba seni budaya akan berlangsung dari tanggal 12-16 Oktober 2024 bertempat di Panggung Acara semarak HUT Kota Baubau setiap pukul 17.00 Wita. Agenda ketiga, Tuturangia Batuwampone Minggu 13 Oktober pukul 14.00 Wita di Watuwampone samping Rusun Kotamara Kelurahan Kaobula. Agenda keempat, Karnaval Budaya Senin 14 Oktober pukul 07.30 Wita di Pelataran Pantai Kamali dan Pesta Adat Tahunan Ma’a ta’a di Baruga Kelurahan Gonda Baru pukul 19.30 Wita.
Agenda Kelima yaitu, Tuturangia Batupoaro Selasa 15 Oktober pukul 09.00 Wita di Masjid Islamic Center Kelurahan Wameo. Agenda keenam, Pesona Santiago Rabu 16 Oktober pukul 07.30 Wita di Benteng Wolio Makam Sultan Murhum.Agenda ketujuh, Rapat Paripurna Istimewa DPRD pukul 09.00 Wita di ruang siding DPRD Kota Baubau. Agenda kedelapan, Kamis 17 Oktober 2024 yakni Upacara Peringatan Hari Jadi Baubau ke -483 dan Hut Kota Baubau ke 23 sebagai daerah otonom pukul 08.00 Wita di Lapangan Upacara kantor Wali Kota Baubau dan Dilanjutkan acara kesembilan pukul 11.00 Wita Pekande-kandea di Baruga Keraton Buton serta agenda kesepuluh yaitu malam ramah tamah HUT Kota Baubau pukul 19.30 wita di Pelaratan Kotamara. SK

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!