Bangun Negeri

Pemkab Kolut Bakal Uji Coba Makan Gratis Bagi Siswa SD dan SMP

×

Pemkab Kolut Bakal Uji Coba Makan Gratis Bagi Siswa SD dan SMP

Sebarkan artikel ini

KOLAKA UTARA – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut) Yusmin, bakal melakukan uji coba makanan bergizi gratis di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam waktu dekat.

Yusmin mengatakan, untuk program uji coba makanan bergizi gratis tersebut akan dilakukan di beberapa SD dan SMP.

“Saya programkan dalam bulan ini dan kita uji coba makanan bergizi untuk anak SD dan SMP,” katanya pada media, Kamis (19/9/2024).

Yusmin menuturkan Pemkab Kolut saat ini masih memiliki anggaran perubahan yang dialokasikan khusus untuk makan bergizi gratis meskipun dengan kondisi yang terbatas.

“Program makan bergizi gratis tidak dilakukan serentak seluruh sekolah, melainkan secara bertahap,” ungkap Pj Bupati Kolut.

Ia mengatakan sebagai uji coba nantinya akan dipilih beberapa sekolah.

“Penerapannya mungkin tidak tiap hari, mungkin satu minggu dua kali atau satu minggu sekali tergantung dari anggarannya dan berapa jumlah siswa kita yang mendapatkan makanan bergizi gratis,” ujar Yusmin.

Yusmin menambahkan Kolut harus menjadi daerah di Sultra yang lebih dulu melaksanakan program ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kolut, Muh. Idrus menyampaikan apresiasi atas gagasan yang dicanangkan Pj Bupati Kolut terkait makanan bergizi gratis.

“Ide beliau ini sangat luar biasa. Jadi ini ide yang sangat cemerlang dan merupakan lompatan berpikir yang perlu kami apresiasi dan perlu ditindaklanjuti,” ucap Muh. Idrus.

Kata dia, untuk makan bergizi gratis sendiri pihaknya akan melihat data beberapa wilayah yang terdampak stunting.

“Jadi ini karena uji coba tentu lokusnya kita batasi dulu, tetapi intinya ide ini luar biasa dan kami sambut baik dari dinas pendidikan,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!