Politik

KPU Kabupaten dan Kota Se Sultra Gelar Apel Akbar Kesiapan Pilkada Serentak 2024

×

KPU Kabupaten dan Kota Se Sultra Gelar Apel Akbar Kesiapan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi bersama KPU kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel akbar kesiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kota Kendari, yang dipimpin langsung Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin, dan di hadiri Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, Jumat sore (11/10/2024).

Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin mengatakan apel tersebut merupakan bagian dari konsolidasi daerah untuk memberi penguatan kepada penyelenggaraan Pemilu dalam hal ini KPU kabupaten/kota dalam menghadapi Pilkada serentak, yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.

“Ini merupakan inovasi yang luar biasa, gelar pasukan dan apel siaga. Jajaran KPU Provinsi, Kabupaten/Kota, bahkan PPK, PPS juga sudah siap untuk menggelar Pilkada,” kata Afifuddin.

Dia menyebutkan apel itu juga menjadi konsolidasi untuk memastikan pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 di Sultra berjalan dengan lancar.

“Seluruh tahapannya terkontrol, logistik juga diproses semua, pemilihnya juga sudah terdata semua,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan pesan kepada jajaran KPU untuk selalu mengikuti arahan dan selalu berkoordinasi dengan KPU RI terkait dengan kendala ataupun permasalahan yang ada di daerah.

“Kami bisa melakukan supervisi kalau ada persoalan yang terjadi di daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto mengungkapkan hadirnya 1.938 penyelenggara Pilkada 2024 dalam apel tersebut menunjukkan kesiapan KPU dalam penyelenggaraan Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Walikota, serta Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Bumi Anoa.

“46 hari lagi kita melaksanakan pemungutan suara, mohon kerjasamanya yang baik di antara kita, kita sosialisasikan, kita wujudkan Pemilu Sultra yang demokratis, adil, jujur, dan juga kondusif,” sebut Andap. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!