Peristiwa

Wali Kota Himbau Jaga Keamanan Jelang Pemilukada Baubau

×

Wali Kota Himbau Jaga Keamanan Jelang Pemilukada Baubau

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com–Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Baubau tahun 2024 kini sudah mulai memasuki tahapan masa kampanye sehingga dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga ketentraman, kedamaian di wilayah.
Himbauan ini disampaikan langsung oleh Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si pada di kegiatan pentas seni santri pondok Pesantren modern Al-Syaikh Abdul Wahid Sabtu malam (21/9/2024).
Menurut Dr H Muh Rasman Manafi, setiap 5 tahun selalu akan diselenggarakan Pemilukada dan dimana-mana namanya pemilihan itu untuk pemilihan legislatif biasanya tensinya tidak tinggi. Namun pemilihan Wali Kota tensinya tinggi karena pilihannya tidak terlalu banyak sementara legislatif itu banyak pilihan.

”Hari ini di Kota Bauubau setidaknya sudah ada 5 calon Wali Kota, sangat sedikit sehingga karena pilihannya sedikit dan jumlah orang yang berkumpul dalam satu kelompok itu besar sehingga perbedaan pasti ada dan namanya perbedaan dalam jumlah besar selalu ada pergesekan, pasti ada beda pendapat. Saya menghimbau ke kita semua untuk selalu menjaga keharmonisan, menjaga ketentraman negeri kita karena sekali ada pergesekan itu akan membuat kita tidak nyaman dan kalau ini setiap 5 tahun berlangsung maka negeri kita juga akan selalu memulai dari 0. Saya kira serahkan lah kepada penyelenggara, kalau kita sudah menyalurkan hak pilih serahkan ke penyelenggara untuk melaksanakan. Kita hidup normal, jaga silaturahim kembali. Saya menghimbau kepada kita semua untuk jaga itu,”ungkapnya.

Ditambahkan,siapapun pimpinannya, siapapun Wali Kota yang terpilih pasti punya niat baik buat negeri ini. Tidak ada seorang pemimpin itu mau memundurkan wilayahnya. Setiap pemerintah itu pasti punya niat baik untuk membangun daerahnya sehingga kalau ada yang tidak tepat atau keliru atau ada yang belum disepakati agar dibicarakan dan sampaikan pada pimpinan.

Sementara itu, Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, selamat dan sukses untuk acara pentas seni yang ke 24 oleh Pondok Pesantren Modern Syeh Abdul Wahid yang berada di Kelurahan Liabuku Kecamatan Bungi.

PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!