Bangun Negeri

Pj Wali Kota Siapkan Anggaran Perubahan Menata Pantai Kamali, Kotamara dan Wameo

×

Pj Wali Kota Siapkan Anggaran Perubahan Menata Pantai Kamali, Kotamara dan Wameo

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com—Kawasan ruang publk terbuka seperti pantai kamali, kotamara dan wameo mendapat perhatian dari Pj Wali Kota Baubau Dr H Mu Rasman Manafi, SP, M.Si dalam menata kawasan publik terbuka ini untuk menjadi lebih baik . Bahkan, saat menerima sebuah komunitas yang dinamakan IMAN KEPTON membahas Baubau Car Free Day Kotamara di ruang kerja Wali Kota Baubau. Selasa (27/08/2024), Dr H Muh Rasman Manafi menyampaikan rencananya dalam menghadapi anggaran perubahan akan mempersiapkan anggaran untuk melakukan penataan terhadap ketiga kawasan ruang publik tersebut.

Menurut orang nomor satu di Kota Baubau ini, beberapa hal yang menjadi perhatian dan harus dibicarakan dalam penataan ketiga kawasan ruang publik ini agar semua terwadahi adalah menyangkut parkiran, persampahan untuk dintevensi dan dibuat senyaman mungkin dan tidak hanya menjadikan masyarakat sebagai sumber pajak.

Selain iitu, memberikan edukasi kepada masyarakat dan UMKM untuk selalu tertib dalam mengatur lapaknya terutama menjaga kebersihan agar tidak sembarang membuang sampah, pedagang harus pisahkan sampah organik dan anorganik, jika melanggar bikin kotor akan ditertibkan dan dicabut izinnya.

Dr H Muh Rasman Manafi, menyarankan kepada IMAN KEPTON yang melakukan aksi termasuk bersih-bersih untuk melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan pemerintah. Kemudian, juga melibatkan masyarakat tanpa harus memberatkannya. Apalagi, juga sudah ada kebijakan Pemkot Baubau jika pada hari Minggu semua OPD bergerak baik Dishub, Satpol PP, Lingkungan Hidup, Camat dan Lurah.

PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!