Peristiwa

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Bangkitkan Semangat Ekonomi Berkembang

×

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Bangkitkan Semangat Ekonomi Berkembang

Sebarkan artikel ini
BAUBAU, suarakendari.com—Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79, diharapkan selain membangkitkan semangat, membangkitkan rasa sebagai bangsa juga aktifitas ekonomi berkembang. Beberapa hari yang lalu pada saat peletakan batu pertama pembangunan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dinyatakan 4.000 UMKM ada di Baubau, dan apabila mereka di ranglaian hari Kemerdekaan ini bisa dikelola baik maka akan bergerak juga ekonomi di UMKM Kota Baubau.
Demikian dikatakan Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si dalam keterangan persnya saat pelaksanaan lomba Gerak Jalan Indah (GJI) di rujab Wali Kota Baubau Minggu (11/8/2024).
Selanjutnya warga juga dihimbau memperhatikan sampah dan ini harus tetap terjaga. Oleh sebab itu, kepada Lingkungan Hidup, Perindag, kepala wilayah camat, lurah dan para pelaku UMKM jangan setelah selesai berbaris sampah berserakan dimana-mana dan susah dikendalikan.
Sementara itu, lomba GJI pada hari pertama yang diikuti oleh 115 barisan terdiri dari pramuka, SD, SMP, SMA, OPD, Kecamatan dan BUMN tampak meriah. Peserta lomba GJI start dari di depan MAN Baubau, selanjutnya melewati tugu kirab, jembatan gantung, Depan BNI 46, kawasan pertokoan jalan Yos Sudarso, pantai kamali, pelabuhan murhum, lapangan merdeka, eks rujab Bupati Buton, depan Kodim 1413 Buton dan gedung pancasila, Lapas kelas IIA Baubau dan terakhir penghormatan di depan rujab Wali Kota Baubau, Lomba GJI juga disiarkan langsung oleh TV Lokal Baubau TV, RRI Baubau melalui kanal Youtube.
PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!