Bangun Negeri

Polda Sultra Gelar Rakor Lintas Sektor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

×

Polda Sultra Gelar Rakor Lintas Sektor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Dwi Irianto membuka rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan Pilkada serentak tahun 2024, di salah satu Hotel di Kota Kendari, Selasa (6/8/2024).

Rakor itu dihadiri Wakapolda Sultra Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, para PJU Polda, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra, para Kapolres se jajaran Polda Sultra serta Penyelenggara Pilkada yaitu KPU dan Bawaslu, dan perwakilan instansi terkait lainnya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah hadir, ini dapat menjadi wadah bagi kita semua untuk menjalin komunikasi dan saling bertukar pikiran demi menyusun strategi terbaik dalam menghadapi gelaran pesta demokrasi Pilkada serentak 2024, khususnya di wilayah Sultra,” kata Kapolda.

Pelaksanaan Pilkada tahun 2024 ini dilaksanakan di 37 provinsi termasuk Sultra.

Pilkada serentak 2024 ini menjadi salah satu agenda besar nasional yang menyita perhatian.

“Rapat koordinasi lintas sektoral adalah sebuah kesempatan penting bagi kita semua untuk berkolaborasi, berkoordinasi dan berbagi informasi guna mencapai tujuan bersama yaitu Pilkada 2024 yang damai,” lanjut Irjen Pol Dwi Irianto.

Menurutnya, banyak tantangan kompleks yang dihadapi oleh masyarakat dan negara terutama dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Hal ini tentunya tidak dapat dipecahkan oleh satu sektor saja. Oleh karena itu, kolaborasi dan koordinasi yang baik antara sektor-sektor yang berbeda sangat diperlukan. Melalui pertemuan ini, kita dapat mengidentifikasi masalah-masalah utama, berbagi pengetahuan dan pengalaman terbaik, serta merumuskan solusi yang dapat diimplementasikan bersama-sama,” pungkas Kapolda Sultra.

Disela-sela Rakor lintas sektor dilakukan penandatangan kerjasama tentang sinergitas dan integrasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kepolisian Daerah Sultra dengan Korem/143/HLO, Lanud dan Lanal Kendari. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!