Politik

Seribuan Pendukung dan Tokoh Sambut Burhanuddin dan Ahmad Yani Masuk Bombana

×

Seribuan Pendukung dan Tokoh Sambut Burhanuddin dan Ahmad Yani Masuk Bombana

Sebarkan artikel ini

BOMBANA, suarakendari.com— Seribuan massa pendukung calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bombana Ir H Burhanuddin, MSi dan Ahmad Yani, S.Pd, MSi akan menyambut di perbatasn Bombana.

Hari ini, Ahad (11/8/2024) Paslon bupati dan wakilnya itu masih berada di Kendari mengikuti acara konsolidasi dan HUT Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kendari. Senin besok (12/8/2024), Burhanuddin dan Ahmad Yani bergerak masuk Bombana dan sambut seribuan pendukungnya di perbatasan.

Penyambutan digelar di area jembatan Langkowala Kecamatan Lantari Jaya, Senin (12/8/2024). Di sana, Burhanuddin dan pasangannya, Ahmad Yani, akan berhenti sejenak dan mendapat kalungan bunga dari tokoh masyarakat.

Selain penyambutan di perbatasan, juga akan konvoi masuk ke ibu kota Kabupaten Bombana, Kasipute Rumbia. Rutenya adalah Jembatan Langkowala melewati Rarowatu Utara, masuk ke Rumbia, Bundaran Muanajah, terus ke arah Pasar Central, memutar dan melewati rujab bupati, selanjutnya ke Kelurahan Lameroro, dan masuk ke kediaman yang sekaligus markas pencalonan.

Sampai di markas, Burhanuddin dan Ahmad Yani akan disambut tarian dan musik. Pasangan ini kemudian akan menyampaikan orasinya di hadapan massa pendukungnya.

Mantan Pj bupati di tiga kabupaten berbeda di Sultra itu akan menjelaskan alasan maju Pilkada dan menjabarkan program dan visi misinya untuk Bombana.

Burhanuddin adalah mantan Pj Bupati Bombana yang diakui sukses membangun kabupaten Bombana meski hanya 1 tahun 3 bulan. Sementara Ahmad Yani adalah kader PKS yang sudah 4 kali terpilih menjadi anggota DPRD Bombana.

Pada penyambutan pasangan calon pilkada Bombana dengan julukan BUYA ini, panitia menyiapkan nasi seribu kotak. Menurut penanggung jawab acara, Syahrir Lantoni dari BUR Center, kendaraan konvoi yang akan berpartisipasi dalam penjemputan terdiri 90 unit mobil, dan 300 motor.

“Menurut data terakhir kami, ada 90 mobil dan 300 motor. Ini bisa bertambah seiring dengan penyebaran informasi ke masyarakat,” katanya. |••

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!