Politik

Satbrimob Sultra Lakukan Sterilisasi Dilokasi Debat Perdana Pilgub Sultra di Kota Baubau

×

Satbrimob Sultra Lakukan Sterilisasi Dilokasi Debat Perdana Pilgub Sultra di Kota Baubau

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com- Menjelang dilaksanakannya debat terbuka tahap pertama bagi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Personil Satuan Brimob Polda Sultra dari Detasemen Gegana melakukan Sterilisasi di Hotel Nirwana Beach Kota Baubau, tempat dilaksanakannya debat terbuka, Sabtu (19/10/2024).

Anggota Brimob sebanyak 14 orang yang dipimpin Komandan Detasemen Gegana Satbrimobda Sultra selaku Kasubsatgas Jibom, mendeteksi setiap sudut ruangan di dalam dan di luar hotel meliputi, panggung debat, kursi undangan, sound system, meja, kursi serta lobby depan, samping dan belakang hotel.

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Pol Sugianto Marweki melalui Kompol Asri diyni Komandan Detasemen Gegana Satbrimobda Sultra mengatakan sterilisasi dilakukan sebagai langkah preventif untuk memberikan rasa aman serta mencegah terjadinya hal tak diinginkan saat dan sesudah berlangsungnya debat terbuka Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

“Sterilisasi itu sebagai langkah preventif agar tidak ada gangguan sekecil apapun sebelum, saat dan pelaksanaan kegiatan,”kata Kompol Asri diyni.

Usai sterilisasi, Tim sterilisasi Brimob Polda Sultra menyerahkan berita acara serah terima pelaksanaan deteksi kepada Kabag Ops Polres Baubau, Kompol Dudi Iswari selaku Perwira Pengendali dalam ruangan debat.

“Dari sterilisasi yang dilakukan, tidak ditemukan adanya benda mencurigakan ataupun bahan peledak, baik di luar maupun di ballroom hotel tempat berlangsungnya debat nanti,” pungkas Komandan Detasemen Gegana Satbrimobda Sultra.

Debat Pertama Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Sultra itu sendiri dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 20.00 wita, Sabtu (19/10/2024).

Sebanyak 439 personel gabungan yang terdiri dari Polda Sultra dan Polres Baubau, dilibatkan dalam pengamanan Debat Pilgub Sultra 2024. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!