Bangun Negeri

Pimpin Apel Perdana, Pj Bupati Kolut Tekankan Netralitas ASN Pada Pilkada Serentak

×

Pimpin Apel Perdana, Pj Bupati Kolut Tekankan Netralitas ASN Pada Pilkada Serentak

Sebarkan artikel ini

Pimpin Apel Perdana, Pj Bupati Kolut Tekankan Netralitas ASN Pada Pilkada Serentak.

Kolaka Utara – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut) Yusmin memimpin secara langsung apel perdana dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut bertempat di halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Dalam arahannya Yusmin menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Yusmin mengatakan, untuk menjaga netralitas ASN pertama dimulai dengan melakukan sosialisasi kepada ASN dilingkungan Pemkab Kolut sampai tingkat Desa dan Kelurahan.

“Bahwa kita didalam pilkada ini yang dijaga adalah netralitas kita. Kita tidak boleh berpihak mengkampanyekan dan mensosialisasikan calon tertentu,” katanya saat diwawancarai usai memimpin apel perdana, Kamis (19/9/2024).

Dikatakan, sebagai Pj Bupati dirinya hanya menfasilitasi semuanya berlaku sama yakni tidak boleh berpihak kepada calon A, calon B dan calon C.

“Kita biarkan masyarakat yang punya hak pilih untuk memilih mereka, siapapun yang terpilih itu yang terbaik untuk kabupaten Kolaka Utara,” jelasnya.

Yusmin juga menyampaikan pihaknya bakal mengidentifikasi semua lahan-lahan kosong yang dimiliki oleh pemerintah untuk dilakukan penanaman hortikultura secara serentak.

“Kita libatkan seluruh PNS termasuk dharma wanita dan sekolah-sekolah SMA/SMK. Saya akan libatkan itu untuk kita melakukan penanaman, jadi itu cepat tiga bulan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat kita semua. Tentu ini untuk menjawab kesehatan anak-anak kita juga,” ujarnya.

Yusmin menambahkan, langkah tersebut dilakukan guna menekan angka inflasi agar bisa dikendalikan dengan baik.

“Jadi inflasi ini salah satunya masalah tomat, bawang merah dan soal cabe. Padahal hal-hal itu bisa kita lakukan sendiri,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!