Tokoh

Mengenal Lebih Dekat Andi Zulkifli, Mahasiswa Perikanan yang Digadang-Gadang Maju Sebagai Kandidat Balon Presma UHO

×

Mengenal Lebih Dekat Andi Zulkifli, Mahasiswa Perikanan yang Digadang-Gadang Maju Sebagai Kandidat Balon Presma UHO

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com — Salah satu mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo (UHO), bakal maju berkontestasi di pemilihan umum raya mahasiswa (Pemira) 2024 di tingkat kelembagaan Universitas, Selasa (15/10/2024).

Diketahui mahasiswa itu, bernama Andi Zulkifli yang sekarang duduk di bangku perkuliahan semester lima.

Andi Zulkifli, dikenal sebagai mahasiswa yang banyak berkecimpung di kelembagaan internal dan eksternal kampus.

Dalam skala internal kampus, mahasiswa ini berangkat dari tingkat himpunan program studi hingga saat ini sebagai pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo.

Pengalaman organisasinya, berangkat dari Ketua Angkatan 2022 di Program Studi Perikanan Tangkap UHO, Pengurus Himpunan Program Studi Perikanan Tangkap UHO, Eks Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Raya Mahssiswa (BAWASRA) UHO 2023.

Selain itu, di eksternal ia pernah menjabat sebagai Sekjend dewan pengurus Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) FPIK UHO, eks Ketua Jejaka grup Sultra, Ketua bidang riset dan advokasi NGO Celebes Conservation Center (CCC).

Selanjutnya, di organisasi daerah menjabat sebagai Wakil ketua umum Ikatan Alumni SMKN 03 Bombana,Kabid Kesekretariatan HIPMAP Kendari, Pengurus lMPIB Kendari, Pengurus IKAMI Sulsel Kendari.

Andi Zulkifli merupakan mahasiswa berdarah bugis kelahiran Kabupaten Bombana 9 Oktober 2004.

Sebelum bermahasiswa, Andi Zulkifli ini dikenal sebagai penggerak dalam kegiatan – kegiatan dan pendiri organisasi jurusan di SMKN 03 Bombana.

Untuk diketahui, atas pengalamannya itu, ia memiliki ikhtiar dan keberanian untuk berkontribusi penuh di kelembagaan eksekutif mahasiswa di tingkat Universitas Halu Oleo dan membuat transformasi baru untuk mahasiswa ke depannya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!