Politik

Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mubar Darwin-Ali Basa Jalani Tes Kesehatan di RS Bahteramas Sultra

×

Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mubar Darwin-Ali Basa Jalani Tes Kesehatan di RS Bahteramas Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com – Bakal Calon (Bacalon) Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Darwin-Ali Basa, menjalani rangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Sultra di Kendari, Sabtu (31/8/2024).

Tes kesehatan itu merupakan salah satu tahapan penting yang harus dilalui oleh setiap pasangan calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Darwin-Ali Basa yang merupakan Bacalon tunggal sampai saat ini dalam Pilkada Mubar, tiba di RS Bahteramas Sultra, pada pukul 08.00 wita. Keduanya langsung disambut otim medis yang telah disiapkan untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh.

Saat ditemui, Darwin menyampaikan kedatangannya untuk memenuhi salah satu tahapan yang telah disyaratkan sebagai calon kepala daerah yang nantinya bakal bertarung di Pilkada Muna Barat di bulan November 2024 mendatang.

“Kemarin kan kita sudah lakukan pendaftaran di KPU Muna Barat dan sekarang kita akan menjalani pemeriksaan kesehatan sesuai tahapan KPU sebagai salah satu calon bupati di Muna Barat,” kata Darwin.

Dalam kesempatan itu, dirinya optimistis dapat menjalani proses pemeriksaan dengan lancar dikarenakan masih memiliki umur yang muda, begitu juga dengan wakilnya Ali Basa.

“Saya ini masih muda, Insyaallah masih kuat kesehatan saya. Pak wakil juga ini, beliau ini segar terus,” ujarnya.

Diketahui, pemeriksaan kesehatan meliputi berbagai aspek, termasuk pemeriksaan jantung, mata, serta tes psikologis untuk memastikan para calon dalam kondisi prima untuk menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah.

Tahapan tes kesehatan ini diperkirakan akan berlangsung selama satu hari penuh. Hasil dari pemeriksaan tersebut nantinya akan diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai salah satu dokumen persyaratan pencalonan. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!