Politik

Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Kota Kendari Bersama Pemkot Edukasi Pemilih Pemula

×

Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Kota Kendari Bersama Pemkot Edukasi Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com-Guna mengedukasi para pelajar sebagai pemilih pemula menjelang pemilihan umum tahun 2024, Pemerintah Kota Kendari barsama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari menggelar Sosialisasi Pemilih Pemula Tingkat SMAN dan SMKN se-Kota Kendari.

Kegiatan yang bertajuk “Sosialisasi Pemilih Pemula Menuju Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang Sukses Berintegritas tahun 2024” yang dilaksanakan di Aula Samaturu Balai Kota Kendari dibuka langsung oleh Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup., SE., M.Si, Selasa (27/8).

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Kendari mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting sebab selain mengedukasi tentang penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, juga dapat mempererat tali silaturahim dan persaudaraan generasi muda, sehingga nantinya peserta dapat memiliki pemahaman yang mendalam terkait pemilihan suara tanpa kepentingan perorangan atau kelompok.

“Pendidikan politik kepada pemilih pemula dimaksudkan agar pemilih pemula memahami dan mengetahui hak dan kewajiban dalam berpolitik, terutama hak pilih bagi warga masyarakat. Melalui sosialisasi ini seluruh peserta sosialisasi Kami harapkan para siswa-siswi SMA SMK yang merupakan hak pemilih pemula mempunyai semangat untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024 di kota Kendari. Tentunya kami berharap dengan kegiatan ini, pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang tahapannya sudah berlangsung bisa berjalan dengan lancar dan damai,” Ujarnya.sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!