Politik

Polresta Kendari Gelar Pengamanan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konkep

×

Polresta Kendari Gelar Pengamanan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konkep

Sebarkan artikel ini

KONKEP, suarakendari.com – Polresta Kendari melaksanakan pengamanan dalam rangkaian kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Senin (23/9/2024).

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan TPI Langara Kab. Konawe Kepulauan, dengan dihadiri Bupati Konkep, Para Calon beserta pendukungnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

Pengundian nomor urut merupakan tahapan penting dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada November mendatang. Setiap pasangan calon berharap mendapatkan nomor yang dianggap membawa keberuntungan untuk perjalanan kampanye mereka.

Wakapolresta Kendari, AKBP Saiful Mustofa yang memimpin jalannya kegiatan pengamanan, menyampaikan pihaknya menurunkan puluhan personel untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung.

“Kami telah mempersiapkan pengamanan maksimal dengan melibatkan personel Polresta Kendari dari berbagai satuan serta personel polsek jajaran wilayah Kab. Konawe Kepulauan. Tujuannya adalah memastikan proses pengundian dan penetapan nomor urut berjalan lancar, aman, dan damai tanpa ada gangguan keamanan,” kata AKBP Saiful Mustofa .

Dalam pengamanan itu, Polresta Kendari juga berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk TNI dan Satpol PP, untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

Acara berlangsung dari pukul 13.00 wita hingga Pukul 15.30 wita dan berjalan dengan tertib dan lancar. Masing-masing paslon menyampaikan rasa optimisme setelah mendapatkan nomor urut yang telah ditetapkan. Kegiatan ini menjadi salah satu momentum penting bagi setiap pasangan calon untuk memulai tahapan kampanye mereka secara resmi.

Pihak KPU Kab. Konawe Kepulauan berharap seluruh tahapan Pilkada ini dapat berlangsung tanpa hambatan hingga hari pemilihan nanti. Sementara itu, Polresta Kendari siap mengawal seluruh rangkaian kegiatan dengan tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Acara pengundian dan penetapan nomor urut ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan salinan keputusan oleh KPU Konkep kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Konkep. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!